Situs ini berisi tutorial, tips dan trik, artikel, berita dan informasi seputar dunia IT terlebih mengenai Komputer (Hardware dan Software), Internet, Windows, Android, Linux, Dll

Mengatasi atikmpag.sys dan atikmdag.sys yang eror BSOD ( Blue Screen Of Death )

Ya, pada kesempatan kali ini saya akan sharing dan berbagi kepada teman-teman semua mengenai problem yang pernah saya dapatkan, jadi pada waktu itu tepatnya tanggal 14 agustus 2014 saya mempunyai problem dengan laptop saya Toshiba satellite L645, dimana laptop saya tiba-tiba layar kedip-kedip dan mati dengan sendirinya. Dan ketika saya coba untuk menghidupkan laptop saya, dan saya ingin masuk ke OS saya dengan normal mode saya menjumpai BSOD (Blue Screen Of Death) seperti pada gambar ilustrasi diatas. Akan tetapi dengan melalui safe mode saya dapat masuk ke dalam system operasi saya.

Setelah saya cari-cari, saya tanya-tanya ke forum – forum kesana kemari, Alhamdulillah akhirnya saya dapat menemukan cara untuk mengatasi problem diatas, baik atikmpag.sys atay atikmdag.sys yang eror.

Oke, langsung saja ke caranya.

1. Pertama-tama silahkan download file backup atikmpag.sys dan atikmdag.sys dengan link dibawah ini :
https://db.tt/bnU9Z0cX
(password : blend-site)
2. Didalamnya berisi 2 folder, yaitu 32b dan 64b, dimana masing-masing folder itu berisi file atikmpag.sys dan atikmdag.sys. 32b dan 64b disitu menandakan bit pada system windows anda. *Silahkan pilih sesuai dengan requirement anda.
3. Silahkan teman-teman masuk ke direktori : C:/Windows/System32/Drivers.
4. Setelah itu silahkan cari file atikmpag.sys dan atikmdag.sys, kemudian rename atikmpag.sys menjadi atikmpag.sys.old dan atikmdag.sys menjadi atikmdag.sys.old.
5. Kemudian silahkan copy file atikmpag.sys dan atikmdag.sys yang telah didownload tadi, sesuai dengan bit computer teman-teman ke dalam direktori C:/Windows/System32/Drivers.
6. Silahkan lakukan restart pada computer / laptop anda. InsyaAllah problem sudah dapat teratasi, dan BSOD sudah tidak muncul. Jika masih terdapat kebingungan ataupun problem, silahkan memberikan komentar pada posting ini. :)

Semoga Bermanfaat. :)


Newest
Previous
Next Post »

22 comments

Klik disini untuk comments
Admin
admin
November 11, 2014 at 2:22 AM ×

mana link downloadnya

Reply
avatar
November 12, 2014 at 6:50 AM ×

Maaf mas baru membalas commentnya, jarang ngeblog. blognya pun baru berantakan juga.. hhe.. itu sudah saya cantumkan linknya mas... baru tahu kalau tidak ada linknya mas, :)

Reply
avatar
November 12, 2014 at 6:50 AM ×

Maaf mas baru membalas commentnya, jarang ngeblog. blognya pun baru berantakan juga.. hhe.. itu sudah saya cantumkan linknya mas... baru tahu kalau tidak ada linknya mas, :)

Reply
avatar
Unknown
admin
February 9, 2015 at 12:37 AM ×

maaf ini bisa untuk windows 8.1 gak?

Reply
avatar
Unknown
admin
March 19, 2015 at 5:41 PM ×

kok gak bisa atur kecerahan laptop ya.ane pakai windows 8.1

Reply
avatar
Unknown
admin
May 31, 2015 at 9:40 AM ×

thanks gan :)

sangat bermanfaat

Reply
avatar
Adit
admin
August 14, 2015 at 8:36 PM ×

kok driver vga malah hilang atau tidak terbaca, di device manager driver displaynya tanda seru ketika di update driver sdh up to date

Reply
avatar
Unknown
admin
September 12, 2015 at 7:01 AM ×

terima kasih min saya sudah 2 bulan ngalamin masalah ini, rasanya udah mau nyerah, terima kasih pencerahannya

Reply
avatar
asror
admin
January 17, 2016 at 11:57 PM ×

Link nya mati . Reupload plisss

Reply
avatar
asror
admin
January 17, 2016 at 11:58 PM ×

Link nya mati . Reupload plisss

Reply
avatar
Frans Iswadi
admin
January 24, 2016 at 6:52 AM ×

Udh saya coba tetap gak biso.

Reply
avatar
Etnam
admin
February 9, 2016 at 5:55 AM ×

terimakasih banyak ya kak.

Reply
avatar
Unknown
admin
February 23, 2016 at 10:03 AM ×

gan ini uda ane donlod n copy sesuai d atas dan bisa start windows normally.. tp knapa jadi lemot banget yak laptopnya? mungkin ada yang kurang gan>> btw thx deh uda kasi pencerahan

Reply
avatar
Unknown
admin
March 23, 2016 at 11:53 PM ×

Mau nyoba Bang. Masalah di laptopku juga.

Reply
avatar
Unknown
admin
August 14, 2016 at 3:44 AM ×

sama nih, makasih sebelumnya, udah bisa, tapi malah jadi lemot bnget, knapa ya? makasih

Reply
avatar
Unknown
admin
August 14, 2016 at 3:44 AM ×

sama nih, makasih sebelumnya, udah bisa, tapi malah jadi lemot bnget, knapa ya? makasih

Reply
avatar
paskibra21
admin
August 20, 2016 at 9:12 PM ×

ini atikmpag.sis suport sama semua vga ati apa nggak gan apa cuman laptop agan aja?

Reply
avatar
October 25, 2016 at 9:15 PM ×

Gan kok driver radeon di device managernya malah ga berfungsi ? mohon pencerahannya gan

Reply
avatar
Unknown
admin
December 27, 2016 at 2:40 PM ×

trims gan postingannya,setelah sy copykn file atikmdag.sys lancar cuma file atikmpag.sys di folder ../driver koq ga ada ya gan apa corupt ya?apa gpp kalo sy copykn juga file atikmpag.sys ke folder itu

Reply
avatar
han's
admin
February 22, 2017 at 5:34 AM ×

jadi tidak bisa mengatur kecerahan dan jadi ga ada mode sleep, kenapa ya Gan??

Reply
avatar
husjeloaese
admin
September 17, 2017 at 5:21 PM ×

keren min, terbantu sekali dengan artikelnya ini...
http://cody.id/produk/solder-flux/

Reply
avatar